Implementasi parktis Pengembangan Bahan ajar, Pelatihan atau Kursus 

Course Page (Halaman Pembelajaran) dikelompokan sesuai dengan Course Catagory yang sudah di buat pada sesi Training sebelumnya, dasar pengembangan Course Page (Halaman pembelajaran) adalah RPS (Rencana Pembelajaran Semester), apabila dalam RPS dirancang 14 kali pertemuan (diluar UTS dan UAS), maka Course dibagi menjadi 14 Section, 

Masing-masing Section ditentukan dengan pilihan yang tersedia diantaranya format  ( Single activity format; Social format; Topics format; Weekly format), direkomendasikan untuk menggunakan Topics Format, satu Topic Format dialokasikan untuk membagngun bahan ajar  satu kali pertemuan.

Memahami pokok-pokok pengembangan e-learning secara komprehensif dan aplikatif adaah memahami  Teknologi Pendekatan e-learning; Teknologi LMS (Learning Managemen System); Mutimedia dan Authoring Tools; Teknik Video & Broadcasting; Socia Media dan Teleconfrence. Menyiapkan SDM dan Infrastructure Tim Pengembang e-Learning; Servers and Internet Access




Category Management, mengelola Category (Katagori) dan Course (Matakuliah) yang merepresentasikan Kurikulum berupa Daftar Matakuliah yang aktif pada Semester (Ganjil / Genap) untuk masing-masing Program Studi



ACTIVITIES

Activity atau aktivitas merujuk pada segala kegiatan yang dapat dilakukan pada course di e-learning. Aktivitas tersebut mencakup berbagai kegiatan pembelajaran yang bersifat interaktif atau memerlukan interaksi langsung dari pengguna.

RESOURCES

Resources merujuk kepada sumber-sumber belajar yang digunakan sebagai bahan atau materi pembelajaran. Sumber belajar bersifat statis yang artinya tidak ada interaksi didalamnya sehingga hanya sekedar berbagai konten materi.

ACTIVITIES

Activity atau aktivitas merujuk pada segala kegiatan yang dapat dilakukan pada course di e-learning. Aktivitas tersebut mencakup berbagai kegiatan pembelajaran yang bersifat interaktif atau memerlukan interaksi langsung dari pengguna.


RESOURCES

Resources merujuk kepada sumber-sumber belajar yang digunakan sebagai bahan atau materi pembelajaran. Sumber belajar bersifat statis yang artinya tidak ada interaksi didalamnya sehingga hanya sekedar berbagai konten materi.